Teks Iklan, Slogan, Poster ( Bagian Ketiga)
Assalamualaikum Wr.Wb Pada pembelajaran kali ini kita akan membahas KD (Kompetensi Dasar) 3.4 Menelaah pola penyajian, dan kebahasaan teks iklan, slogan, atau poster (yang membanggakan dan memotivasi) dari berbagai sumber yang dibaca dan didengar dengan tepat. 4.4 Menyajikan gagasan, pesan, dan ajakan dalam bentuk iklan, slogan, atau poster secara lisan dan tulis Ciri kebahasaan iklan diantaranya: · Kalimat persuasif Kalimat persuasif adalah Kalimat yang bertujuan meyakinkan dan membujuk pembaca agar melaksanakan atau menerima gagasan penulis terhadap suatu hal. Maksudnya, kata-kata dalam teks iklan itu bertujuan supaya para konsumen yakin dan percaya terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Contohnya: Head&Shouders, wangi lemon yang menyegarkan megurangi ketombe secara nyata dan membuat kepala terasa bersih dan segar sepanjang hari · ...